KALAU LAWATI TOLONG SIGN GUEST BOOK YE

23 March 2010

PEMBOHONGAN TERBESAR DALAM SEJARAH

1. Penipuan skim cepat kaya (ponzi)

Bernard Madoff adalah pengusaha dan bekas ketua dari bursa saham NASDAQ. Ia mulai membangun firma Wall Street, Bernard L. Madoff Investment Securities LLC dan merupakan pengarahnya sampai 11 Desember 2008, ketika ia ditahan dan didakwa dalam penipuan sekuriti melalui skim ponzi, yang kerugian sebesar 50 million dolar.

Nama Ponzi diambil dari seorang penipu bernama Charles Ponzi yang terkenal dengan penipuannya kerana menawarkan pelaburan berupa transaksi spekulasi pelabura AS terhadap pelabur asing di era 1919-1920. Pada pertengahan Ogos 1920, audit oleh pemerintah terhadap usaha Ponzi menemukan bahwa Ponzi sudah bangkrap. Total aset yang dimilikinya sekitar US$ 1,6 juta, jauh di bawah nilai hutangnya kepada pelabur.

2. Skandal Bill Clinton

Reputasi Bill Clinton yang cemerlang akhirnya jatuh juga oleh perempuan. Semua pasti ingat isu hangat itu yang nyaris membuat Clinton tumbang dari kerusi Presiden. Pada tahun 1995, Monica Lewinsky, lulusan dari Lewis & Clark College, mula membuat skandal dengan Bill Clinton . Hubungan itu terus berlanjutan sampat Lewinsky pindah bekerja di Pentagon. Skandal ini terbongkar teman sekerja di Pentagon, Linda Tripp, yang diam-diam merakam perbualan telefon mereka.

3. Pembohongan Charles Darwin

Charles Darwin merupakan aktor di balik layar dari penipuan ini. Menggunakan teori yg tentang evolusi , ia berhasil membentuk sekumpulan pengikutnya untuk meneruskan kebohongan teori bahawa manusia berevolusi dari spesies kera. Dr.Alvan T. Marston melakukan analisa kepada fosil manusia piltdown yg diajukan oleh pengikut Darwin untuk diteliti, hasilnya sangat memeranjatkan. Fosil tsb bukan fosil manusia purba, akan tetapi fosil buatan yg ada bahagian yg sudah dimodifikasi dari potongan rahang kera, dsb.

4. Pembohongan kuda kayu Trojan

Pengunjung isuhangat mesti ingat kisah Trojan kan?

Ini antara pembohongan yang paling besar, Yunani membangun sebuah kuda kayu (“Kuda Trojan”) yang sangat besar dengan perut kosong sehingga orang dapat bersembunyi. Yunani meyakinkan bahwa itu merupakan penawaran damai sebagai hadiah untuk musuh. “Kuda Trojan” kemudian diterima dengan senang hati dan dibawa pada kota pertahanan musuh. Pada malam hari, tentara Yunani yang sedang bersembunyi di dalam menyelinap pada rumah-rumah. Kemudian, mereka melakukan menghancurkan Trojan tanpa ragu-ragu.

No comments: