KALAU LAWATI TOLONG SIGN GUEST BOOK YE

08 September 2009

PERINGATAN KEPADA MEREKA YG ZALIM

Kaum Musa berkata; " kami telah ditindas (oleh Fir'aun) sebelum kamu datang kepada kami dan sesudah kamu datang. Musa menjawab: "Mudah-mudahan Allah membinasakan musuhmu dan menjadikan kamu khalifah di muka bumi(Nya), maka Allah akan melihat bagaimana perbuatanmu". (QS Al A'raaf 129).

Peringatan Kepada Pemerintah Yang Zalim

Musa berkata; " Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau telah memberi kepada Fir'aun dan pemuka-pemuka kaumnya perhiasan dan harta kekayaan dalam kehidupan dunia, - Ya Tuhan kami- akibatnya mereka menyesatkan (manusia) dari jalan Engkau. Ya Tuhan kami, binasakanlah harta mereka dan kunci matilah hati mereka, maka mereka tidak beriman hingga mereka melihat siksaan yang pedih".

Allah berfirman;" Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui".( QS Yunus 88-89)








Apakah sekarang (kamu baru percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan. Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesunguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuatan Kami.( QS Yunus 91-92).


Sangatlah jelas untuk dipahami dari ayat ini bahwa Musa diberitahu atas pertanyaan, bahwa Fir'aun akan percaya kepada Allah pada saat ia menghadapi hukuman yang menyakitkan.

Fir'aun benar-benar berkata bahwa ia percaya kepada Allah ketika air mulai menenggelamkannya. Sangatlah jelas bahwa tindakan Fir'aun merupakan tindakan yang tidak jujur dan bohong. Fir'aun mungkin mengatakan ini untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari kematian akibat tenggelam.

Peringatan kepada Penyokong Pemerintahan Zalim

Kita juga diberitahu bahwa ‘orang-orang Fir'aun’ sebagaimana Fir'aun sendiri juga menerima bahagian hukuman mereka. Dan seperti halnya Fir'aun mereka pun patut menerima hukuman dari Allah. Dikatakan bahwa bala tentara Fir'aun adalah:

# orang-orang yang buat kerusakan ( QS Yunus 91),
# orang-orang yang berdosa (QS Qashas 8)
# orang-orang zalim (QS Qasas 40)
# angkuh dan mengira bahwa mereka tidak akan pernah kembali kepada Allah (QS Qasas 39)
# Maka Allah pun melemparkan Fir'aun dan bala tentaranya ke dalam laut (QS Qashas 40).

No comments: